Got My Cursor @ 123Cursors.com

Rabu, 09 November 2011

Gara – Gara Batu



                Disebuah hutan hiduplah seekor tupai yang bernama ciko. Dia suka menolong, baik hati, ramah dan pandai sehingga dia mempunyai banyak teman. Selain itu, ia juga pekerja keras.
                Pada suatu hari Ciko mencari makan di hutan didekat rumahnya. Ciko  mencari makan  kesana kemari hingga tak sadar dia sudah jauh berjalan dari rumahnya. Ketika dia sedang asyik mencari makan , dia bertemu dengan kawannya yang bernama Dion. Saat itu juga mereka saling berbicara satu sama lain tentang berbagai hal.
“Dion, sedang apa kamu disini?’.
“eh kamu Ciko, aku disini sedang berjalan – jalan sambil mencari hiburan. Kamu sendiri sedang apa?”.
“aku sedang mencari makan ion”.
“bolehkah aku ikut?. Tanya Dion dengan muka memelas.
“boleh saja, asalkan kamu tidak mengganggu aku yah?”
“ya tiak tenang saja”.
                Akhirnya mereka berdua  mencari makan bersama – sama hingga tak terasa mereka sudah sangat lama berada di hutan. Pada suatu ketika, Ciko melempar sebuah batu keatas dan batu tersebut jatuh tepat di kepala Dion yang sedang asyik makan. Saat itu juga,Dion marah kepada Ciko dan ia menimpuk Ciko dengan batu yang lebih besar.
”Dion!!, kenapa u menimpuk saya dengan batu yang lebih besar. Lagian aku kan tidak sengaja menimpuk mu?”. Cakap Ciko sembari membentak
“heh, walaupun tidak sengaja tapi rasanya sakit dan kamu menggangku’.
“tapi,,, tidak seharusnya kamu begitu pada ku. Kalau kamu ingin membalas, janfgan seperti itu dong”.
Setelah cukup lama bertengkar, akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah.
“kalau kamu tidak terima, lebih baik kita jalan sendiri – sendiri saja’.
“baiklah kalau begitu, dan mulai sekarang aku tidak mau bertman dengan kamu lagi”. Jawab Dion.
Sejak saat itulah mereka bermusuhan satu sama lain dan ketika mereka secara tidak sengaja bertemu, mereka saling memalingkan muka.

Karya: Riskiyanto SMAN AJIBARANG

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews